Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Jambore Poros Maritim Pemuda Minim Dana, Para Menteri Akan Diinapkan di Tenda dan Rumah Warga

Pemuda Maritim - DPD II KNPI Kabupaten Bangka tetap optimis mempersiapkan event Jambore Poros Maritim Pemuda yang berlangsung 24 hingga 28 April 2016 mendatang di Pantai Matras Sungailiat.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bangka Ujang Suprianto mengatakan, kegiatan Jambore Poros Maritim Pemuda ini terbagi dua yakni kegiatan seminar dan perkemahan.

"Untuk kegiatan perkemahan kita sudah berkoordinasi dengan pemerintahan Kabupaten Bangka dan bersiap akan ngecamp di arena perkemahan pada tanggal 22 April, kami sudah mendirikan tenda untuk persiapan tanggal 24 hingga 28 April nanti," jelas Ujang kepada bangkapos.com, Selasa (19/4/2016) di Kantor Bupati Bangka.

Namun dia mengakui pihaknya masih pesimis dengan kegiatan seminar karena dukungan dari Pemprov Babel belum final. Padahal menurutnya para menteri akan hadir pada kegiatan Jambore Poros Maritim Pemuda ini.

Rencananya menteri yang akan hadir yakni menpora, menteri perhubungan, menkomaritim, menteri koperasi dan menteri pemberdayaan perempuan, wakasau dan pejabat tinggi negara seperti Ketua MPR RI, dan Ketua DPD RI.

Ujang menyatakan, jika tidak ada dukungan dari pihak Pemprov Babel maka para menteri kemungkinan akan diinapkan di rumah-rumah warga maupun di tenda-tenda yang disiapkan.

"Dukungan sarana dan prasarana dari provinsi belum final, kalau memang nanti menteri akan hadir sesuai apa yang kita harapkan akan kita inapkan di rumah-rumah penduduk dan ditenda yang kita siapkan karena pemerintah provinsi belum bisa mengambil keputusan tentang apa saja yang bisa dibantu," tegas Ujang.

Diakuinya dalam rapat koordinasi dengan pihak Pemprov Babel yang dipimpin oleh Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemprov Babel Amrullah Harun, Senin (18/4/2016)kemarin belum ada keputusan mengenai bantuan dari Pemprov Babel.

"Pak Amrullah akan melaporkan hasil ini kepada gubernur menyikapi apa yang menjadi kekurangan kita dalam penyelenggaraan event ini. Harapan kita kepada provinsi mohon dibantu untuk kegiatan seminar, protokoler dan kegiatan setingkat menteri dan pejabat negara," harap Ujang.

Namun tetap berkeyakinan pihak pemprov tidak akan tinggal diam untuk membantu mensukseskan event Jambore Poros Maritim Pemuda di Kabupaten Bangka tersebut.

"Event ini bukan event semata-mata mengambil keuntungan saja tapi ini event untuk mengangkat citra daerah dan potensi daerah. Coba bayangkan kalau saja 1.000 orang hadir di Kabupaten Bangka ini mereka bawa uang Rp 2 juta, kali 1.000 orang maka akan ada perputaran ekonomi di Bangka ini sebanyak Rp 2 milyar. Ini yang menjadi daya dukung kita, daya dorong kita untuk peningkatan ekonomi saat lesu ini," ungkap Ujang.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply