Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Kabupaten Bangka Barat Ingin Mengadakan Kerjasama Pembangunan Konservasi Penyu dengan FPIK UNPAD




Pemuda Maritim - Dalam rangka mempersiapkan rencana pembangunan konservasi penyu, pemerintah Kabupaten Bangka Barat menjalin kerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Padjadjaran. Penandatanganan  piagam kerjasama antara FPIK Unpad dilaksanakan di Ruang Executive Lounge Unpad, Jln Dipati Ukur 35 Bandung, Selasa 12 april 2016.

Dikutip dari situs (unpad.ac.id) bahwa Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FPIK Unpad Dr. Ir. Iskandar, M.Si., dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Bangka Barat H. Aries Supriatna. 

Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur sehingga Pemkab meminta Unpad untuk menentukan lokasi yang tepat untuk dibangun pusat penangkaran penyu ujar Dr.Iskandar 

Penyu merupakan hewan yang dilindungi sehingga perlu adanya konservasi untuk melindungi hewan tersebut agar tidak punah, dari lima spesies penyu yang dilindungi, ada dua spesies yang terdapat di kawasan Kab. Bangka Barat, yaitu Penyu Hijau dan Penyu Belimbing.

“Kami akan ke sana untuk melakukan peninjauan lanjutan, sekaligus kami akan menawarkan berbagai potensi keilmuan lain di Unpad yang bisa dikerjasamakan untuk masyarakat Kab. Bangka Barat,” ujar Dr. Iskandar. (Jaffar)

Sumber. Unpad.ac.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply