Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » TNI AU Siap Kawal Indonesia Sebagai Negara Maritim dari Sektor Udara

Pemuda Maritim - Sejak dicanangkan Indonesia sebagai negara Maritim di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, pemerintah terus mengupayakan berbagai hal untuk menyukseskan pencanangan negara Maritim tersebut. Berbagai sektor telah diupayakan peningkatan guna mendukung suksesnya Indonesia sebagai negara Maritim, tidak terkecuali dari sektor pertahanan dan keamanan.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Agus Supriatna, mengatakan bahwa TNI AU siap menyukseskan Indonesia sebagai negara Maritim dari lintas udara. Ia mengatakan bahwa untuk menjaga keutuhan NKRI sektor militer khususnya TNI AU perlu dilakukan upaya peningkatan.

"TNI AU harus kuat, guna mendukung NKRI sebagai negara maritim" kata Marsekal TNI Agus Supriatna dalam upacara peringati HUT TNI AU, Sabtu (9/4).

Ia juga menjelaskan bahwa NKRI memiliki wilayah yang sangat luas dengan beraneka ragam pulau yang membuat daerah-daerah tertentu menjadi sangat sulit terjangkau, maka tugas TNI AU untuk bisa menjangkau daerah-daerah tersebut dengan lintas udara. Marsekal TNI Agus Supriatna menambahkan bahwa lintas udara NKRI harus dikuasai sepenuhnya agar keutuhan NKRI bisa tetap terjaga dan itu merupakan tugas utama dari TNI AU.

"3/3 dari luas wilayah NKRI ini adalah lintas udara, maka TNI AU memiliki tugas utama untuk menjaga keutuhan NKRI dari lintas udara," ucapnya.
Sumber : jitunews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply