Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 28 Jam Menyelam, Nelayan Banyuwangi Pecahkan Rekor MURI

Pemuda Maritim - Setelah menyelam di laut selama 28 jam, 56 nelayan Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia dalam Banyuwangi Underwater Festival 2016.

Para nelayan ini menyelam sejak Sabtu (21/5/2016) hingga Minggu (21/5/2016) di perairan obyek wisata Bangsring. Mereka bergantian menyelam selama 30 menit dengan didampingi penyelam dari Universitas Brawijaya Malang yang meneliti perubahan ekosistem di dasar laut.

Penyelam pertama adalah pengelola obyek wisata Bangsring underwater Ikhwan Arif pada Sabtu pukul 10.30, dan penyelam terakhir adalah Sukirno yang menyelam pada Minggu pukul dua siang.

Notaris yang mencatat rekor ini, Teguh Pambudi, mengatakan, pencatatan sudah dilakukan. Penyelaman ini melibatkan 56 nelayan, empat cadangan, dan 29 pendamping.

Sebenarnya tidak hanya 28 jam, namun para nelayan ini juga melakukan penyelaman untuk pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih selama 45 menit. "Tapi itu tidak dihitung. Yang dihitung 28 jam penyelaman," kata Teguh. Nantinya selama tujuh hari kerja, menurut Teguh, hasil dan datanya dikirim ke MURI.
Sumber : beritajatim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply