Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Desa Nelayan Modern Bakal ada di Indramayu

Pemuda Maritim - Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu akan menyulap Desa Karangsong dan Desa Pabean Udik menjadi Desa Nelayan Modern. Dana sedikitnya Rp1 triliun telah disiapkan.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, mengatakan pembenahan tahap pertama akan dilakukan di kawasan Sungai Cimanuk. Tepatnya dari Bojongsari sampai Kali Prajagumiwang. Dananya, lebih dari Rp1 triliun dari pusat dan Pembab Indramayu.

Pembenahan lingkungan itu juga dikaitkan dengan upaya Pemkab Indramayu dalam meraih Adipura seperti yang diraih Tahun lalu. Dengan pembenahan lingkungan itu katanya maka akan mencerminkan Indramayu sebagai kota yang bersih, kota yang indah dan teduh.

“Daya dukung dan kualitas juga akan ditingkatkan. Termasuk penataan kegiatan industri kecil, perajin ikan asin akan direlokasi. Juga dokking kapal nelayan yang sementara ini terlihat masih sangat kumuh. Bahkan sampah-sampah berserak sampai ke Kali Prajagumiwang,” tambahnya.

Yang perlu diperhatikan juga, kata Aep, selain kegiatan fisik berupa pembenahan lingkungan secara besar-besaran adalah mengubah perilaku masyarakat di sekitar Kali Prajagumiwang. Ini supaya lebih tertib sehingga upaya pembenahan bisa berjalan baik.

Selain itu, Aep mengatakan limbah yang dihasilkan juga akan dikelola dengan baik. “Tidak asal-asalan membuang sampah ke sungai atau ke saluran. Termasuk penataan Mangrove Center. Mangrove yang mengarah pada Ekowisata itu ke depan menjadi andalan Indramayu,” ujarnya.
Sumber :  poskotanews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply