Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Indonesia-Inggris Perkuat Kerja Sama Kelautan dan Perikanan

Pemuda Maritim - Indonesia dan Inggris sepakat meningkatkan kerja sama bilateral di bidang kelautan serta perikanan, termasuk dalam upaya memerangi illegal fishing, mendukung konservasi dan memastikan kualitas hidangan dari laut atau seafood.

Perjanjian kerja sama telah sama-sama ditandatangani Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris Lord Price di London. Perjanjian ditandatangani saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Inggris belum lama ini.

Kerja sama ini turut menggandeng pakar kelautan dan perikanan asal Indonesia dan Inggris. Berdasarkan situs pemerintah Inggris Gov.uk, Rabu (4/5/2016), perjanjian ini berisi rencana kerja dalam lima bidang:

1. Berbagi informasi terkait prosedur memerangi illegal fishing;
2. Riset kelautan dan perikanan, observasi dan survei, termasuk pertukaran pakar;
3. Konservasi dan penggunaan sumber daya serta biodiversitas laut secara berkesinambungan;
4. Sistem manajemen kualitas dan keamanan produk kelautan untuk konsumsi manusia; dan
5. Program capacity building

Rencana ini telah dikembangkan setelah adanya seminar selama tiga hari di Jakarta pada Februari, yang diikuti tim pakar kelautan dari MMAF, Cefas dan organisasi lainnya, termasuk dari Badan Hidrografi Inggris. Pada Mei tahun ini, Cefas akan menjalankan rencana ini untuk tiga tahun ke depan.

"Perjanjian ini menyerukan era baru dalam kerja sama Indonesia-Inggris di bidang kelautan dan perikanan. Saya berharap dapat terus bekerja sama dengan para rekan kami di KKP. Perjanjian ini dibentuk setelah berlangsungnya seminar pada Februari yang menguntungkan bagi semua organisasi terlibat, bagi kedua negara kita, dan yang terpenting bagi lingkungan global yang sama-sama kita tinggali ini," ungkap CEO Cefas Tom Karsten.
Sumber : metrotvnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply