Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KAMMI Kepri Gelar Pelantikan dan Seminar 'Menjadi Enterpreneur Muda Berbasis Maritim'

Pemuda Maritim - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ing Iskandarsyah mengajak seluruh kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepri bersama-sama bersinergi membangun ekonomi Kepri.

Hal ini disampaikan Iskandarsyah saat membuka acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Kepri dan Pengurus Daerah (PD) KAMMI Batam bersempena dengan Seminar “Menjadi Enterpreneur Muda di Negeri Berbasis Maritim” pagi ini, Sabtu (14/05/2016) di Aula Hotel Sampurna Jaya.

Iskandarsyah juga menegaskan bahwa Kepri mempunyai masa lalu yang gemilang sebagai bandar besar di Asia pada zaman kerajaan Riau Lingga

Diharapkan, katanya, generasi muda untuk menjadikan hal itu sebagai acuan berkarya..

“Sebagai wilayah yang didominasi oleh laut, tanamkanlah ke dalam mindset kita bahwa daerah kita terhubung oleh lautan. Lautan bukanlah pemisah, namun sebagai pemersatu Kepri. Karena itu, masih sangat besar kesempatan kita mengupayakan agar masa depan Kepri dan negeri ini menjadi lebih baik dimulai dari sektor maritim, dan KAMMI diharapkan menjadi penggerak utama pembentukan iklim ekonomi berbasis maritim ini dengan bersinergi bersama pemerintah daerah,”jelasnya seperti yang tertulis dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Senin (16/5/2016).

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI, Kartika Nur Rakhman hadir langsung untuk melantik PW KAMMI Kepri dan PD KAMMI Batam.

Dalam sambutannya, ia memaparkan bahwa sejarah besar bangsa Indonesia sejak kerajaan-kerajaan besar seperti Sriwijaya dan Majapahit memiliki wilayah dan pengaruh yang luas karena adanya armada maritim yang tangguh.

Sejalan dengan Kartika Nur Rakhman, Ketua Umum PW KAMMI Kepri, Deni Triyanto juga mengatakan hal yang serupa.

Beni mengungkapkan bahwa sudah saatnya KAMMI Kepri menjadi inisiator penggerak ekonomi berbasis maritim mulai tahun ini.

“MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) telah dimulai tahun 2016 ini. Ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia, khususnya Kepri, apakah mampu bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya, terlebih Kepri mempunyai posisi yang strategis karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Karena luasnya wilayah lautan daripada daratan, ini akan menjadi keuntungan besar bagi Kepri jika kita tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dengan tentunya meng-upgrade kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kepri”,tegas Deni

Acara pelantikan dan seminar terkait ekonomi berbasis maritim turut dihadiri berbagai OKP se-Kepri.

Setelah pelantikan dan seminar, PW KAMMI Kepri dan PD KAMMI Batam yang baru dilantik akan langsung melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) untuk merancang program kerja selama 2 tahun ke depan.
Sumber : tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply