Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KNTI: Ahok Tak Pernah Sosialisasi tentang Reklamasi ke Nelayan

Pemuda Maritim - Wakil Sekretaris Jenderal Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Marthin Hadiwinata mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) tidak pernah melakukan sosialisasi tentang reklamasi teluk Jakarta.

"Harusnya Gubernur DKI Jakarta melewati proses dua arah. Tapi masyarakat nelayan tidak pernah terinformasikan dan tersosialisasi di wilayah pesisir tentang reklamasi," ujar Marthin dalam diskusi film Rayuan Pulau Palsu yang di Kantor Teropong Senayan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2016). 

Menurut Marthin, reklamasi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta tidak partisipatif sehingga dinilai hanya menguntungkan pihak pengembang tanpa memperhatikan masyarakat nelayan yang ada di pesisir utara Jakarta.

(Baca: KPK Usut Dugaan Imbal Jasa Pengembang ke Ahok soal Reklamasi) 

Menurutnya, pengaturan pulau reklamasi harus diatur dalam dasar hukum yang jelas tanpa memanipulasi data serta menghilangkan mata pencaharian nelayan dalam skala kecil.

"Dalam Raperda kedua memang ini hanya memuluskan proyek reklamasi ini. Harusnya kan masuk ke tata ruang wilayah," tandasnya
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply