Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Jepara Tanyakan Peruntukan Alat Berat DKP

Pemuda Maritim - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, memiliki alat berat berupa back hoe. Namun, hingga kini nelayan belum pernah memanfaatkan alat tersebut. Sejumlah nelayan yang tergabung dalam Forum Nelayan (Fornel) Jepara Utara mempertanyakan peruntukan eskavator itu.

Koordinator Fornel Jepara, Rofik Sunarto, menyatakan, pihaknya mengetahui DKP punya alat berat tersebut. Namun, dia mengaku tak mengetahui wujudnya. Saat ingin meminjam, dinas terkait menyampaikan, jika alat tersebut tengah dipakai pihak lain.

“Alat berat selama ini tak jelas peruntukkannya,” ujar Rofik, usai beraudiensi dengan Komisi B DPRD Jepara, Selasa (10/5/2016).

Rofik menyampaikan, penggunaan eskavator itu hanya dikuasai satu pihak. Yaitu, hanya untuk mengerjakan tambak di Desa Tanggul Tlare Kecamatan Kedung. Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, tambak yang dimaksud Rofik merupakan milik Wakil Bupati Jepara, Subroto.

Terpisah, menanggapi hal itu, Kepala DKP Jepara, Achid Setiawan, menerangkan, alat berat tersebut saat ini masih ada dan bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Hanya saja, penggunaannya memang tak efektif.

“Biaya operasional seperti pengangkutan ke lokasi, sewa operator, hingga terjadi kerusakan semuanya ditanggung peminjam,” kata Achid.

Achid mengakui, banyak pihak yang menanyakan keberadaan alat berat tersebut. Pihaknya mengaku sudah memberikan penjelasan pada setiap pihak yang bertanya.
Sumber : republika.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply