Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Teluk Banten Minta Perlindungan Panglima TNI

Pemuda Maritim - Ketua Front Kebangkitan Petani dan Nelayan (FKPN) Holid Miqdar yakin bahwa kapal penambang pasir laut tersebut dijaga oleh sekelompok oknum TNI yang dilengkapi dengan senjata api.

Keyakinannya itu berdasarkan penelusurannya dari hasil mengkaji dokumen hingga menyambangi langsung kapal pengerukan pasir yang berada di teluk Banten.

“Kami yakin ada keterlibatan oknum dari sebuah satuan TNI di Kota Serang yang ikut terlibat dalam usaha penambangan pasir laut tersebut. Makanya kami minta perlindungan ke Panglima TNI,” kata Kholid saat dihubungi.

Ia bersama nelayan teluk Banten juga mempertanyakan motif sekelompok oknum TNI yang justru membela pengusaha penambang pasir dan tak segan menembaki nelayan saat berusaha mengusir kapal penambang pasir dari perairan tempat nelayan mencari ikan tersebut, peristiwa itu terjadi 4 tahun lalu.

“Selain meminta perlindungan, kami juga mau curhat sekaligus bertanya ke Panglima TNI apakah tindakan pengamanan seperti itu memang dibenarkan sesuai tugas dan fungsi TNI,” tegasnya.
Sumber : news.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply