Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Terpecah Akibat Dikotomi Nelayan Besar dan Kecil

Pemuda Maritim - Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono menilai bahwa adanya langkah dikotomi antara nelayan besar dan nelayan kecil, serta nelayan buruh dan nelayan pengusaha sangat merusak semangat para nelayan yang sudah sejak lama dibangun dalam asas kebersamaan dan senasib sebagai nelayan Indonesia. Hadirnya dikotomi tersebut berdampak pada terpecah belahnya para nelayan.

"Langkah dikotomi ini sangat tidak baik, karena akan sangat menggagu aktivitas dan profesi nelayan secara keseluruhan," demikian kata Ono Surono kepada Jitunews.com, Kamis (12/5).

Menurutnya, sudah sejak dulu rasa keakraban di antara para nelayan tanah air begitu kuat, karena bersumber pada rasa senasib antara satu dengan yang lain.

Ono menjelaskan, dengan adanya sejumlah kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan justru mengindikasikan adanya pengotak-kotakan para nelayan tanah air.

"Maka menurut, saya langkah dikotomi dan pengelompokan tersebut sangat tidak baik bagi para nelayan tanah air dan harus dihilangkan," demikian katanya.

Menurutnya, upaya pengelompokan nelayan tidaklah bisa menyelesaikan masalah, justru sebaliknya hanya akan menimbulkan masalah baru bagi nelayan tanah air.

Sumber :  www.jitunews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply