Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Pemerintah Provinsi Lampung Membangun Kerjasama Dengan FPIK UNPAD

Rapat Membahas Kerjasama antara Gubernur Lampung dengan FPIK UNPAD
Pemuda Maritim - Gubernur Lampung  M Ridho Ficardo, mengunjungi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad dalam rangka menjalin kerjasama antara pemprov Lampung dengan FPIK Unpad. (Senin 02 Mei 2016)

Kerja sama tersebut diadakan di ruang guru besar gedung dekanat, FPIK, Unpad. Kerja sama tersebut, dihadiri oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Lampung, Dr.Ir. Iskandar,.M.si selaku dekan FPIK Unpad, wakil dekan 1 dan wakil dekan 2 beserta jajarannya.  Adapun rencana kerjasama yang dibahas adalah terkait rencana strategis di bidang perikanan dan kelautan di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung mengatakan Provinsi lampung memiliki potensi sumberdaya bahari yang besar, tetapi belum termanfaatkan secara optimal Oleh sebab itu, pemerintah Provinsi Lampung mengadakan kerjasama dengan FPIK Unpad , kerja sama dalam bentuk proposal mengenai rencana proyek Grand Desain  yang diajukan untuk membangun Peprov Lampung di Bidang Perikanan dan Kelautan.

Proposal kerjasama tersebut harus segera masuk kepada pemprov Lampung secepatnya, jika bisa tahun ini agar proyek grand desain tersebut segera terwujudkan, dan bisa dianggarkan oleh Pemprov Lampung ujar Donny Juliandri, sebagai Manajer kemahasiswaan dan Hubungan Alumni FPIK Unpad.

Grand desain yang merupakan pemetaan ekowisata di Provinsi Lampung, grand desain sendiri meliputi rencana pemetaan potensi wisata di daerah pesisir lampung, tidak hanya ekowisata saja akan tetapi , akan ada pemetaan adanya fishing ground agar bisa diketahui potensi penangkapan daerah ikan yang optimal di lampung.

Dalam mengembangkan rencana tersebut, Gubernur lampung yang merupakan alumni perikanan, fakultas pertanian Unpad tahun 1998, mengajak para akademisi, peneliti maupun mahasiswa agar berpartisipasi aktif dalam penelitian untuk mengembangkan proyek tersebut.

Bantuan yang diberikan adalah berupa fasilitas dalam mendukung penelitian untuk mengembangkan grand desain. (Jaffar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Jalin kerjasama dengan relawan lokal utk melihat potensi kearifan lokal secara utuh dan tepat

    BalasHapus