Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Peneliti Buktikan Melihat Laut Baik untuk Kesehatan

Pemuda Maritim - Ternyata ada hubungan antara pemandangan laut atau laut dan kesehatan mental, menurut sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Health & Place, yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Canterbury, Selandia Baru, bersama dengan para peneliti dari Michigan State University menemukan bahwa pemandangan alam membantu dalam menurunkan tekanan psikologis yang meningkat.

Dalam temuan ini, para peneliti melibatkan 450 individu dari kota Wellington. Orang-orang ini telah diberi ruang biru dan hijau yang berbeda dari lokasi perumahan yang berbeda dalam kota. Untuk ruang biru, mata pelajaran yang diberikan tampilan Samudra Pasifik dan laut Tasman. Untuk ruang hijau, mereka memiliki taman hijau dan berumput serta lapangan olahraga sebagai pandangan mereka.

Membandingkan dua kelompok sambil mempertimbangkan jenis kelamin, usia, dan kekayaan. Para peneliti menemukan bahwa ruang biru lebih kuat dikaitkan dengan tekanan psikologis yang lebih rendah. Sebaliknya, hasil yang sama tidak diamati antara individu-individu dalam kelompok ruang hijau, ini bisa jadi karena ruang biru adalah semua dari alam seperti laut, sementara ruang hijau bisa dubuat oleh manusia seperti ladang rumput.

Salah satu penulis, Amber L. Pearson, berkata bahwa jika ruang hijau semuanya alami, hasil yang berbeda dapat diamati. Dengan mengatakan bahwa, Para peneliti menunjukkan bahwa penelitian lebih harus dilakukan untuk mengkonfirmasi jika ruang biru dapat membantu kesehatan mental jika lokasinya di perkotaan.

Namun diluar penelitian ini, kita benar-benar tidak dapat menyangkal bahwa laut sangat cantik dan jika Anda ingin beristirahat dari kehidupan kota yang ramai dan stres, anda bisa mencoba dosis "vitamin laut." 
Sumber : viva.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply