Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 5 Tempat Wisata di Sabang Pulau Weh Yang Bisa Anda Kunjungi

Pemuda Maritim - Sabang merupakan kota kecil yang berada di Pulau Weh yaitu pulau yang berada di ujung paling barat Indonesia, Kota Sabang ini dapat dicapai dengan kapal ferry atau kapal cepat dari Banda Aceh, selain itu disini juga tersedia Bandara Maimun Saleh. Kota Sabang di Pulau Weh ini menawarkan beragam wisata bahari juga beberapa tempat peninggalan sejarah yang bisa anda nikmati, berikut ini tempat wisata di Sabang yang bisa anda kunjungi.
1. Tugu Nol Kilometer Sabang

Berkunjung ke Sabang belum lengkap rasanya apabila anda belum mengunjungi Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Sabang. Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia ini merupakan penanda geografis terjauh ujung barat Indonesia yang juga menjadi objek wisata.
2. Pantai Iboih

Iboih merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Sukakarya, Sabang, di Iboih ini terdapat dua pantai yaitu Pantai Teupin Layeu dan Pantai Teupin Sirkui namun para wisatawan lebih senang menyebutnya dengan Pantai Iboih. Pantai Teupin Layeu ini merupakan pantai dengan pasir putih sedangkan Pantai Teupin Sirkui merupakan pantai berkarang.

3. Pantai Gapang

Pantai Gapang berada tidak jauh dari Pantai Iboih atau ketika anda menuju ke tugu nol kilometer anda akan melewati beberapa pantai seperti Pantai Iboih dan Pantai Gapang, Pantai Gapang ini memiliki pasir putih dan airnya juga jernih. Nama Pantai Gapang ini diambil dari nama pohon yang terdapat di sekitar pantai ini. 

4. Air Terjun Pria Laot

Tidak cuma Pantai saja yang ada di Sabang, disini juga terdapat air terjun yang bernama air terjun pria laot. Air terjun ini berhulu dari Gunung Saung Keris dan berada di tengah hutan, Air terjun Pria Laot berada di Desa Pria Laot, Kelurahan Iboih, Sabang jaraknya sekitar 15 km dari Kota Sabang. Untuk menuju air terjun ini anda harus berjalan kaki dari lokasi parkir sekitar 20 menit.
5. Pantai Anoi Hitam

Pantai Anoi Hitam ini berbeda dengan pantai yang ada di Sabang lainnya, karena pantai ini merupakan pantai berpasir hitam satu-satunya yang ada di Sabang. Pantai ini berjarak sekitar 14 km dari Kota Sabang, tepatnya berada di Desa Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Aceh.
Sumber : webtempatwisata.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply