Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » 50 Unit Rumah Nelayan Masih Telantar

Pemuda Maritim - Keuchik Mantak Raya, Yusri, Minggu (19/6) mengharapkan pemerintah menyelesaikan pengerjaan sarana pendukung yang belum ada, agar banguinan rumah-rumah bantuan pemerintah pusat itu tak telantar karena lama tak dihuni. “Saat ini saluran pembuangan yang dibangun beberapa waktu lalu, malah sudah tersumbat dan perlu perbaikan lagi,” ujar Yusri.

Kendala lainnya, sebut Yusri, bagian belakang rumah selayaknya ditambah tanah timbun, agar rumah tak tergenang air saat hujan. Di sisi lain, masyarakat nelayan yang terdaftar sebagai penerima, juga turus menanyakan kepada pihaknya, kapan rumah-rumah itu akan diserahkan. “Kita inginkan saat diserahkan semua kekurangan ini sudah dipenuhi. Jangan sampai saat ditinggali, warga harus kesulitan mendapat air,” tukasnya.

Kepala Bappeda Pidie, Muhammad Adam MM yang ditanyai terpisah, kemarin mengaku, setelah lebaran ini akan dipasang jaringan pipa air PDAM ke kompleks perumahan itu. “Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk persiapan pemasangan pipa tersebut,” ujarnya.

Untuk sarana lain yang juga dibutuhkan, seperti jalan dan penimbunan halaman belakang, akan direspon kemudian, setelah selesainya persoalan penyediaan air bersih.
Sebanyak 50 unit rumah nelayan bantuan APBN di Gampong Mantak Raya, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie hingga Minggu (19/6) masih telantar. Secara fisik rumah sudah selesai 100 persen. Cuma kendalanya, sarana air bersih dan jalan belum dibangun.
Sumber : aceh.tribunnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply