Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Antisipasi Lebaran, Jalur Laut Siap Angkut 3,4 Juta Orang

Pemuda Maritim - Guna mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang saat Lebaran, Dirjen Perhubungan Laut Ir Antonius Tonny Budiono mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan armada kapal laut sebanyak 1.273 unit. Hal ini sama dengan 3,4 juta orang penumpang yang siap dimuat.

Perlu diketahui, angkutan laut Lebaran 2016 akan dilaksanakan mulai 18 Juni 2016 (H-18) hingga 24 Juli 2016 (H+17). Sampai saat ini, diperkirakan 1,6 juta penumpang yang akan menggunakan angkutan laut saat Lebaran. Ini berarti penumpang yang menggunakan angkutan laut saat lebaran meningkat sekitr 3 persen.

"Penyelenggaraan angkutan laut lebaran tahun ini, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut sebesar 3 persen, dibandingkan dengan realisasi jumlah penumpang pada tahun 2015. Jumlah penumpang angkutan laut pada lebaran 2016 diperkirakan akan mencapai 1.607.053 orang atau mengalami peningkatan sebanyak 48.807 orang," ujar Tonny seperti yang dilansir oleh wartakota.tribunnews.com

Tony menambahkan, bersamaan dengan penyelenggaraan angkutan laut lebaran kali ini, akan dilakukan kembali kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut lebaran tahun 2016. Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kemenhub RI.

@Sumber : www.jitunews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply