Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Berapa Pun Penumpangnya, Kapal Tol Laut Lampung-Jakarta Berangkat Sesuai Jadwal

Pemuda Maritim - PT Atosim selaku operator kapal tol lajut Pelabuhan Panjang-Tanjung Priuk menjamin pemberangkatan kapal sesuai jadwal seberapa pun penumpangnya.

"Berapa pun kendaraan tidak harus menunggu penuh, bisa langsung berangkat sesuai jadwal," kata Wakil Direktur PT Atosim Syarifudin Malarangeng dalam peresmian pembukaan jalur tol laut Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok, Rabu (22/6/2016).

Dalam sehari, kapal trayek Panjang-Tanjung Priuk beroperasi tiga kali pulang-pergi, yakni pukul 07.00, 15.00, dan 23.00 WIB.

Kapal yang digunakan meliputi satu kapal embarkasi, debarkasi, dan bongkar muat di Pelabuhan Panjang. Satu unit kapal di Pelabuhan Tanjung Priok dan satu unit pelayaran dari dan ke Pelabuhan Panjang.

"Jalur tol laut dapat mereduksi biaya perjalanan, seperti bahan bakar minyak, biaya tol, pemeliharaan kendaraan, dan lainnya," kata Syarifudin.

Tol laut ini juga diyakini dapat menghemat pengeluaran pemerintah untuk biaya pemeliharaan jalan sehingga dana bisa dialihkan ke sektor lain.

Peluncuran rute penyeberangan Panjang-Tanjung Priok ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus mudik.

Adapun tiket yang ditawarkan untuk per orang mencapai Rp 55.000 dan untuk kendaraan pribadi sebesar Rp 450.000.
Sumber : kompas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply