Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » BKI Cirebon: Penyerahan Sembako Harus Tepat Sasaran



Pemuda Maritim - BKI Cirebon, sebagaimana yang dikatakan oleh Kacab BKI Kelas Cirebon, Budi Isrofi, menuturkan kegiatan ini dijalankan harus dengan tepat sasaran, sehingga tim yang dibentuk BKI Cirebon berusaha semaksimal mungkin dengan melakukan survei selama 3 hari.

Ketua Tim BKI yang terjun langsung, Ikhsan Ismail menuturkan bahwa pada hari pertama survei, tim telah menentukan pilihan desa yang menjadi sasaran. Namun tidak mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Begitu juga hari kedua, dan barulah pada hari ketiga, atas kerja keras tim yang bertugas, berhasil menemukan lokasi yang sesuai target sasaran.  Yang menjadi dasar adalah warga desa belum/tidak mendapatkan subsidi dari instansi tertentu, serta warga yang mendapatkan kartu keluarga sejahtera/KKS.

Tim  BKI telah  mengidentifikasi nama sesuai KTP dan copy kartu KKS sehingga saat warga berdatangan membeli paket sembako tidak ada yang berani berbuat curang, walaupun tetap saja ada warga yang bertindak satu dua orang saja, akan tetapi secara umum, pasar murah yang digelar BKI berjalan lancar, tanpa berdesak desakan atau berebutan. Dengan kerja keras tim BKI, masyarakat sekaligus  dibina untuk budaya mengantri, sabar, jujur serta yakin dengan keterjaminan  mendapatkan sembako murah karena telah memegang KKS,Kupon, dan KTP.

Warga yang begitu antusias, dapat diatur sedemikian rupa oleh tim BKI. Sehingga kurang dari 2 jam, paket sembako yang dijual telah sampai ditangan penerima dengan tertib. Hal itu karena rasa hormat warga akan budaya tertib masih melekat, walaupun ada yang kurang tertib. Edukasi ini akan menjadi perhatian BKI, ketika berinteraksi dengan masyarakat. Ini membuktikan bahwa kehadiran BKI sangat berpengaruh sekaligus  dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya warga masyarakat Desa Buntet pada hari ini.

BKI Cirebon juga sekaligus memberikan santunan kepada Anak Yatim, disamping Paket penjualan sembako. Pemberian santunan diserahkan kepada 25 Anak Yatim yang di sekitar Pesantren di Desa Buntet - Cirebon.

Harapannya dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim, kepedulian Negera terhadap anak-anak melalui program Kementerian BUMN " Safari Ramadhan" yang dilakukan oleh BKI dapat meningkatkan nilai nilai keadilan untuk generasi penerus bangsa, agar tertanam rasa kepeduluian yang membudaya, berakhlak, dan berbudi pekerti yang luhur, serta meningkatkan harkat dan martabat Bangsa Indonesia. (Sri/HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply