Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bukan di Darat, Hyperloop Berjalan di Bawah Laut

Pemuda Maritim - Satu bulan lalu, Hyperloop menjadi topik pembicaraan yang hangat karena idenya yang inovatif. Konsep ini dianggap dapat menjadi solusi transportasi terbaik di masa depan.

Bulan lalu, mereka melakukan uji coba gi gurun Las Vegas. Hasilnya, Hyperloop dapat melaju dari kecepatan nol sampai 186 km per jam dalam waktu 1,1 detik atau dengan kekuatan sekira 2,4 Gs.

Dalam keterangannya, CTO Hyperloop One Brogan BamBrogan bahwa uji coba terus dilaksanakan. Ia optimis bahwa konsep ini dapat diwujudkan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

"Hyperloop sangat mungkin untuk diwujudkan dalam waktu dekat, sayangnya biaya pembangunannya terlampau mahal. Untungnya, dengan inovasi kami dapat menekan ongkos menjadi lebih murah," kata Brogan.

Brogam melanjutkan, konsep Hyperloop adalah transportasi bawah laut yang menghubungkan antarkota. "Konsep ini dapat membantu masyarakat di masa depan. Kami merencanakan bahwa Hyperloop akan berjalan dengan terowongan bawah laut," jelasnya.

Ketika berbicara mengenai masalah desain, Brogan menjelaskan bahwa nantinya Hyperloop One akan memiliki bentuk seperti mobil. "Kami menginginkan agar Hyperloop dapat mengangkut manusia dan barang. Jadi kami pikir, desainnya akan mirip mobil," pungkasnya, seperti dikutip dari The Next Web, Rabu (15/6/2016).

Sumber : techno.okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply