Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Filipina Abaikan Tawaran China Duduk Satu Meja Bahas LCS

Pemuda Maritim - China menyatakan, Filipina telah mengabaikan proposal mekanisme pembicaraan atas masalah maritim. China seolah ingin menegaskan jika mereka terbuka untuk pembicaraan bilateral dengan Manila terkait polemik di Laut China Selatan (LCS).

Lewat Kementerian Luar Negerinya, China mengatakan kedua negara telah sepakat pada tahun 1995 untuk menyelesaikan sengketa di Laut China Selatan dengan cara damai dan ramah melalui konsultasi atas dasar kesetaraan dan saling menghormati.

"China dalam sejumlah kesempatan mengusulkan pembentukan mekanisme konsultasi reguler China-Filipina terhadap isu-isu maritim dengan Filipina. Namun, sampai saat ini tidak pernah ada tanggapan dari pihak Filipina," begitu bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri China seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/6/2016).

Filipina diketahui telah membawa kasus LCS ke pengadilan internasional di Den Haag, Belanda. Namun, cara ini ditolak oleh China yang menginginkan pemecahan masalah secara bilateral.

"China mendesak Filipina untuk segera menghentikan perilaku yang salah dengan mendorong maju proses arbitrase, dan kembali ke jalan yang benar dari penyelesaian sengketa yang relevan di Laut Cina Selatan melalui negosiasi bilateral dengan China," kata kementerian itu.
Sumber : sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply