Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Gelar Pasar Murah, Wujud BKI Hadir untuk Negri




Pemuda Maritim - Jakarta, BKI, Jumat (24/06/2016)– PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) gelar ‘Pasar Sembako Murah’ sebagai bentuk bukti nyata BKI hadir untuk negeri. Kegiatan yang digelar oleh BKI di wilayah BKI Cabang Cirebon, dan BKI Cabang Cilegon merupakan bagian dari kegiatan serentak dilakukan oleh BUMN lainnya yang telah ditetapkan oleh Kementerian BUMN, termasuk PT Kereta Api Indonesia, dan PT Jiwasraya.

Pada Jumat (24/6), pukul 07.00 WIB, baik BKI Cabang Cirebon maupun Cilegon telah mulai acara penjualan sembako murah sampai waktu sebelun masuk waktu sholat jumat. Sembako yang dijual seharga 25ribu dari harga biasanya sebesar 150ribu. Paket Sembako terdiri dari 10kg Beras, 2 kg Gula, dan 2 liter Minyak Goreng, seharga 25ribu.

Sebanyak 1000 paket sembako yang masing 500 paket untuk wilayah Cirebon dan Cilegon, akan ditargetkan kepada yang layak membeli, yaitu warga yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera/KKS (copy), disamping harus memiliki Kupon dari PT BKI serta fotocopy KTP. Setelah semua sembako tersebut terjual, hasil penjualan diserahkan kepada masjid-masjid yang berada disekitarnya.

Untuk terselenggaranya program ini, BKI Cirebon maupun Cilegon, menggunakan dana PKBL(Program Kemitraan dan Bina Lingkungan).

Untuk wilayah Cilegon, dihadiri oleh Direktur Keuangan BKI, Timbul Tambunan. Sedangkan Wilayah Cirebon, dihadiri oleh Direktur Klasifikasi BKI, Capt. Iman Satria Utama. Direktur Utama BKI, Rudiyanto dan Sekretaris Perusahaan, Saifuddin Wijaya, ikut hadir bersama Menteri BUMN dalam acara yang diselenggarakan di Garut.

Menitikberatkan pada Kegiatan BKI Cirebon, Capten Iman satria utama  yang berkesempatan hadir, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BKI bagi masyarakat Cirebon, khususnya Desa Buntet yang belum mendapatkan subsidi pemerintah, atau dari instansi lainnya.

“Ini merupakan bentuk nyata bahwa PT BKI sebagai  BUMN, hadir pada hari ini untuk masyarakat di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon",ujar Capt. Iman saat memberikan kata sambutan dihadapan perwakilab Pimpinan Kecamatan dan Desa, serta warga masyarakat Desa Buntet.

Ia menambahkan oleh karena itu, masyarakat hendaknya dapat lebih mensyukuri, " karena ini sebenarnya karunia dari Allah SWT, dan hendaknya kita lebih bersyukur serta meningkatkan keimanan dan rasa persaudaraan antar sesama, khususnya antara BKI dan warga desa buntet", terangnya. (Sri/HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply