Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Hasil tangkapan nelayan Tanah Bumbu diminati investor Jakarta

Pemuda Maritim - Melimpahnya hasil ikan tangkapan nelayan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel), diminati investor dari Jakarta. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanbu,  Ir. H. Rahmad.

Pengusaha tersebut menurut Rahmad, melirik stand Kabupaten Tanah Bumbu, dari 610 stand berbagai produk dari berbagai daerah lain, saat acara pameran Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade And Investment Summit ke – 12 Mei beberapa waktu lalu.

“Setelah melihat potensi yang di pamerkan, pengusaha dari Jakarta tersebut ingin menanamkan investasi di Tanah Bumbu, ’’ kata Rahmad, di Tanah Bumbu, Jumat (10/6).

Rencananya, investasi yang akan ditanamkan oleh pengusaha dari Jakarta, akan dilakukan dalam bentuk  pembelian ikan hasil tangkap nelayan, dengan harga yang berani  bersaing dengan para pembeli lokal. Pembelian ikan direncanakan dari harga Rp 2 ribu per kg, sampai dengan harga 50 ribu per kg.

Nantinya, setelah ikan dibeli, menurutnya, nantinya ikan hasil pembelian dari nelayan Tanbu, sebagian besar akan di ekspor keluar negeri. Untuk merealisasikan janjinya, saat ini, perwakilan pengusaha dari Jakarta tersebut  sudah berada di Tanbu, untuk melakukan survei lapangan, dan melihat  potensi hasil ikan nelayan secara lebih dekat.

Dilain pihak, dengan adanya investor dari  Jakarta, ia berharap,  hasil ikan tangkapan nelayan Tanbu yang melimpah langsung habis terjual, sehingga harga ikan tetap stabil dan tidak turun.

 “Melimpahnya ikan hasil tangkap dan harga ikan yang stabil, akan membuat pendapatan nelayan di Tanah Bumbu  akan lebih baik, ” tambahnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply