Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Jaksa: Kapal Nelayan Ilegal Dirampas untuk Negara

Pemuda Maritim - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Sorong, Provinsi Papua Barat menuntut kapal penangkap ikan secara ilegal KM. Sinar Mulia di rampas untuk negara.

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sorong Piter Louw di Sorong, Rabu (15/06/2016), mengatakan persidangan perkara ilegal fishing di perairan Sorong dan Raja Ampat atas nama terdakwa Ramli sudah tahap penuntutan.

"Kami menuntut terdakwa sesuai fakta persidangan satu tahun enam bulan kurungan perjarah dan denda sebesar Rp200 juta," kata Piter.

Dia mengatakan, tidak hanya tuntutan kurungan badan kejaksaan juga menuntut kapal yang digunakan terdakwa menangkap ikan secara ilegal dirampas untuk negara.

Barang bukti ikan tuna hasil tangkapan kapal nelayan KM. Sinar Mulia tersebut yang jumlahnya sekitar 500 ton juga dirampas untuk negara.

Terdakwa dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 92 dan pasal 26 ayat 1 undang-undang nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan.

Pelaku melakukan aktivitas penangkapan, pengangkutan, pengolahan dan pemasaran ikan tanpa miliki Surat izin Usaha Perikanan (SIUP) di perairan sorong sampai akhirnya di tangkap pada hari Kamis tanggal 21 April 2016.
Sumber : nasional.rimanews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply