Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal MSF Selamatkan Lebih dari 1.000 Migran di Laut Mediterania

Pemuda Maritim - Organisasi kemanusiaan Medecins Sans Frontieres (MSF) atau Dokter Lintas Batas menyatakan bahwa kapal milik mereka, Bourbon Argos, menyelamatkan lebih dari 1.000 migran dari sebuah kapal di Laut Mediterania. Kapal tersebut dalam perjalanan menuju pantai Eropa.

Menurut akun Twitter MSF, awak Argos menyelamatkan para migran dengan menggunakan lima perahu karet pada Kamis (23/6/2016) pagi, seperti dikutip dari laman Sputnik.

MSF menyatakan, beberapa perahu penyelamat dan sejumlah perahu karet yang ada di dekat kapal Argos akan terus melakukan operasi penyelamatan, sampai tidak ada ruang di dalam kapal penyelamat.

Misi penyelamatan MSF di Laut Mediterania diluncurkan tahun lalu pasca tragedi 19 April, ketika sebuah kapal yang digunakan oleh penyelundup terbalik di lepas pantai Libya dan menewaskan sekitar 700 migran. Bourbon Argos telah melakukan operasi pencarian dan penyelamatan di Mediterania sejak Mei 2015.

Sejak tahun 2015, Eropa telah menghadapi arus besar migran dan pengungsi. Menurut data terbaru oleh Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), lebih dari 214 migran tiba di Eropa sejauh ini di tahun 2016. Sebagian besar dari mereka telah mengambil rute laut yang berbahaya. Sebanyak 2.856 migran lainnya tewas atau hilang dalam upaya untuk menyeberangi Laut Mediterania.
Sumber : international.sindonews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply