Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kementerian Beri Bantuan Kapal Nelayan Gresik

Pemuda Maritim -  Pemerintah berupaya keras meningkatkan produksi ikan. Terutama hasil tangkapan nelayan. Enam unit kapal siap digelontorkan untuk para nelayan di Gresik.

Bantuan tersebut merupakan hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Peternakan (DKPP) Gresik Langu Pindingara menyatakan, bantuan kapal tersebut segera datang.

’’Kalau tidak (Juni, Red) ya Juli,’’ ujarnya Rabu (1/6). Dia menyampaikan, kapal tersebut diberikan kepada nelayan khusus untuk menangkap ikan. Semua kapal berbahan fiber dengan bobot 5 gross tonnage (GT) dan 10 GT.

Hibah tersebut, kata Langu, merupakan bagian dari pengadaan 3.325 unit kapal untuk nelayan se-Indonesia. ’’Gresik kebagian enam unit,’’ jelasnya.

Menurut Langu, kapal itu akan disalurkan ke kelompok nelayan melalui koperasi nelayan. Selain di wilayah daratan, kapal dibagi ke kelompok wilayah Bawean.

’’Ini sifatnya hibah sehingga tanggung jawab sepenuhnya diserahkan ke kelompok nelayan,’’ jelas Langu.

Anggota DPRD Gresik Suberi meminta DKPP Gresik agar jeli dalam membagikan kapal tersebut. Pembagian kapal harus tepat sasaran. Jangan sampai di kemudian hari terjadi salah peruntukan.

’’Perjanjian hibah harus jelas untuk menghindari kesalahan sasaran,’’ papar politikus Partai Demokrat itu.
Sumber : www.jawapos.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply