Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Program Kartu BBM Nelayan di Jepara Mandek

Pemuda Maritim - Program kartu BBM Nelayan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Jepara mandek. Sejak program tersebut diluncurkan 2014, belum ada nelayan yang menerima kartu tersebut. Perbedaan jumlah antara nelayan dan kartu menjadi alasan utama.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Jepara Isnan Haryoko menyampaikan, sampai akhir 2015, jumlah kartu BBM Nelayan yang sudah tercetak lebih lurang 800. Sementara, jumlah perahu nelayan yang didaftarkan memperoleh kartu BBM Nelayan sebanyak 3.514.
 
“Dari akhir 2014 sampai akhir tahun 2015, jumlah kartu yang sudah tercetak baru berkisar 800-an dan sampai sekarang jumlah kartu yang sudah tercetak juga tidak bertambah,” ujar Isnan, Rabu (15/6/2016).

Isnan melanjutkan, kartu BBM Nelayan akan dibagikan pada nelayan jika sudah selesai dicetak sesuai dengan jumlah pengajuan penerima. Selain menunggu rampung dicetak semua, di dalam kartu tersebut tercantum kuota BBM untuk masing-masing kapal.

Nantinya, kuota BBM untuk setiap kapal berbeda-beda, bergantung gross tonnage (GT) masing-masing kapal. Kartu itu juga sebagai bagian dari sistem informasi layanan BBM bersubsidi untuk nelayan (SIMINA).

“Saat ini kartu belum dibagikan sama sekali. Saat kami cek, ternyata juga belum terdeteksi berapa kuota BBM,” tegas Isnan.

Isnan melanjutkan, kendala lainnya adalah berkait kesiapan dan jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang ada di Jepara. Saat ini, jumlah SPBN di Jepara baru ada empat. Sementara panjang garis pantai mencapai 85 kilometer.

Empat SPBN itu tersebar di wilayah Jepara selatan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Kedung, di tengah di Ujungbatu Kecamatan Jepara Kota. Sementara di wilayah Jepara utara di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo dan di Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo.
Sumber : metrotvnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply