Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ribuan Migran asal Afrika Diselamatkan dari Laut Mediterania

Pemuda Maritim - Penjaga pantai Italia kembali menyelamatkan ribuan migran saat mereka berusaha mencapai persimpangan berbahaya dari Afrika ke Eropa di Laut Mediterania, lepas Pantai Libya.

Seperti dilansir USA Today, Senin (27/6/2016), penyelamatan dilakukan oleh penjaga pantai dan kapal Angkatan Laut Italia, serta kapal dari organisasi kemanusiaan dan lembaga perbatasan Uni Eropa.
Baca juga

Lewat akun Twitter pribadinya, seorang penjaga pantai Italia mengatakan bahwa kapal melakukan 27 operasi pencarian dan penyelamatan secara terpisah.

Para migran berhasil ditemukan kurang dari 35 mil dari Pantai Libya. Penyelamat pun berhasil menyelamatkan 117 migran tersebut dari perahu karet yang terombang-ambing di tengah laut.

Kapal patroli Bettica yang terlibat dalam enam operasi pencarian dan penyelamatan berhasil menyelamatkan 762 orang dan satu jasad migran yang tewas.

Penjaga pantai Italia pun mengungkapkan bahwa ada sekitar 3.324 migran yang berhasil diselamatkan dalam operasi pada Minggu 26 Juni kemarin.

Sementara itu, badan perbatasan Uni Eropa, Frontex, mengatakan jumlah migran menyeberang ke Italia melonjak dua kali lipat antara bulan April hingga Juni. Hal ini disebabkan banyak orang melarikan diri dari Afrika Barat dan Mesir.

Ribuan migran tersebut akan diantar ke sebuah pelabuhan di Italia selatan. Dalam catatan, lebih dari 66.000 migran dari Afrika telah mencapai Italia tahun ini.
Sumber : metrotvnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply