Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » Begini Serunya Panjat Bambu di Laut

Pemuda Maritim - Tepat saat azan Maghrib berkumandang, bambu setinggi lebih dari 3 meter di laut berhasil dipanjat. Sebelumnya, belasan pemuda harus berjuang memanjat batang bambu berlumur oli yang terpancang di Kelurahan Demaan, Kecamatan Kota Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (13/7/2016).

Puluhan peserta bekerja sama meraih puncak bambu yang telah diberi sejumlah hadiah. Seperti pakaian, aneka makanan ringan, minuman, dan uang. Peserta didominasi remaja yang aktif di kelurahan setempat dan beberapa pemuda yang tinggal sekitar lokasi.

Tokoh pemuda setempat Khonzir menyampaikan, panjat bambu di laut ini lebih sulit jika dibanding di darat. Pasalnya, peserta berpijak pada pasir yang gembur. Selain itu, sesekali peserta harus menahan hantaman gelombang.

“Karena wilayah daratan kami tidak ada yang lapang, ya akhirnya dibuat panjat pinang di laut. Kebetulan masyarakat Demaan banyak yang berprofesi sebagai nelayan,” ujar Khonzir, di tepi pantai Demaan.

Khonzir menambahkan, diharapkan dengan acara seperti ini dapat mempererat hubungan antarwarga. Selain itu, kegiatan ini dinilai mampu menumbuhkan rasa kekompakan antarpemuda.

Eko Purwanto, warga Kecamatan Mlonggo sengaja jauh-jauh datang ke pantai Demaan untuk menyaksikan panjat bambu laut. Dia mengaku terhibur dengan panjat pinang laut.

“Seru, apa lagi kalau para pemanjatnya meluncur dari atas. Biasanya panjat pinang kan di darat dan ini di laut. Byur… pokoknya seru,” ujar Eko disusul tawa terbahak-bahak saat melihat pemanjat terperosot ke laut.
Sumber : metrotvnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply