Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » HUT ke-52, PT BKI Berikan Santunan Anak Yatim

Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh  Direktur Utama BKI, Rudiyanto 

Pemuda Maritim - Jakarta, Kamis (30/06) – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-52, BKI memberikan santunan kepada 100 anak yatim di sekitar Kelurahan Kebon Bawang Jakarta Utara. Pemberian  santunan yang juga dalam rangka lebaran 1437 H itu sebagai bentuk kepedulian BKI terhadap anak-anak yatim sebagaimana upaya mencontoh tauladan dunia, ialah Nabi Muhammad SAW,  sekaligus dalam upaya BKI menjadi lebih baik,  lebih berkah untuk negeri.

“Kita berharap semoga dengan pemberian santunan ini, anak-anak yatim dapat berbahagia pula pada hari raya Idul Fitri 1437 H nanti”,  ujar Direktur Utama BKI, Rudiyanto, dalam sambutannya sesaat sebelum berbuka puasa bersama anak yatim, Kamis (30/06) di Kantor Pusat BKI, Jl Yos Sudarso No 38-40 T.Priok Jakarta Utara 14320.

Ia juga menambahkan, kepedulian ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Kantor Pusat Biro Klasifikasi Indonesia, khususnya anak-anak yatim.

"Semoga keberkahan atas PT BKI berkat doa yang diberikan anak yatim,  semoga kedepan BKI semakin lebih baik", imbuhnya.

Kemudian Ia menyerahkan santunan kepada 5 anak yatim secara simbolis. sembari memberikan santunan itu,  ia juga menyapanya dengan ramah. Anak-anak yatim tampak begitu bahagia sekaligus senang. Hal itu terlihat dari prilaku mereka yang sopan dan santun.


Selanjutnya, dalam acara berbuka puasa bersama anak yatim BKI,  dihadiri pula oleh KH. Sulaeman Z. W, Pengurus MUI Bekasi, untuk  menyampaikan tausyah.  Ia berpesan hikmah bulan puasa yang begitu banyak faedahnya salah satunya menahan segala hawa nafsu yang mengekang prilaku seseorang agar tetap berada dalam kondisi yang taat kepada sang pencipta.

Ia juga mengatakan menyantuni anak anak yatim adalah sebagai salah satu bentuk wujud kesholehah dan bukti nyata kepedulian yang mendalam.

Tidak hanya itu, BKI ikut berpartisipasi dalam kegaitna Safari BUMN dengan menggelar Pasar Murah di dua tempat, yakni Cirebon, ditangani oleh BKI Cabang Cirebon, dihadiri oleh Direktur Klasifikasi BKI, Capt.Iman Satria Utama; dan Pasar Murah Cilegon, yang ditangani oleh BKI Cabang Banten, dihadiri oleh Direktur Keuangan BKI, Timbul Tambunan. Kedua kegiatan yang digelar secara bersamaan itu, 24 Juni 2016, 1000 sembako murah diberikan kepada Masyarakat sekitar kedua kota itu. Kegiatan ini menggunakan dana PKBL (Program Kemitraan & Bina Lingkungan) dari PT BKI. Ini membuktikan hadirnya BKI untuk negeri sebagai sebuah bentuk dedikasi dan bukti nyata BUMN ini sebagai badan klasifikasi milik Bangsa Indonesia satu-satunya hadir untuk negeri. (HW)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply