Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Kapal Bermuatan Sembako dan BBM Terbakar, Polres Sumenep Selidiki Penyebabnya

doc. www.bangsaonline.com

Pemuda Maritim - Kapal motor “Dua Saudara” yang sedang sandar di pelabuhan rakyat Gersik Putih, Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hangus terbakar.

Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur sedang menyelidiki penyebab kebakaran kapal motor “Dua Saudara” bermuatan sembako berupa beras, jajanan dan BBM jenis Premium yang sedang sandar di pelabuhan rakyat Gersik Putih, Kalianget, Sumenep, dini hari sekitar pukul 01.30 Wib, Kamis (30/6/2016).

 “Api itu diduga berasal dari jerigen BBM jenis bensin,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin.

Kapten Kapal Ipul (30) warga Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Sumenep baru mengetahui jika ada percikan api saat bekerja menutup muatan kapal bersama dua anak buah kapal (ABK). Masing-masing, Arwan (50) warga Dusun Kladi Desa Pancor, dan Pa’ik (55), warga Dusun Wekguwek Desa Pancor, Sapudi, Sumenep. Si jago merah tersebut dengan cepat melalap kapal. Pihak ABK dan Kapten Kapal berusaha menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penyebab kebakaran dalam penanganan petugas. “Untuk penyelidikan ditangani Satpolair,” pungkasnya.

 “Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terhadap sumber api yang menyebabkan kapal terbakar,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana.

Pihaknya juga mengecek cara pengamanan kapal bermuatan sembako dan BBM. Sebab, untuk mengangkut BBM, ada prosedur yang harus dilalui.

“Kami juga memanggil pemilik kapal dan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.


Sumber: portalmadura.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply