Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Kawasan Laut Indonesia Surga Perompakan di Dunia

Pemuda Maritim - Data perompakan di kawasan laut Asia Tenggara tahun 2014 sebanyak 141 kasus. Dari jumlah perompakan itu 100 kasus terjadi di wilayah Indonesia.

"Dan di tahun 2015 lalu, dari 190 kasus di dunia, mayoritas terjadi di perairan Indonesia. Nah, dari data tersebut membuktikan bahwa Indonesia adalah surga dan target para perompak," ujar Anggota ‎Komisi I DPR RI Charles Honoris di Jakarta, Kamis (28/7).

Charles meminta agar konvensi internasional terkait perompakan perlu diratifikasi. Pasalnya, saat ini Indonesia belum memiliki hukum yang kuat mengatur soal perompakan.

"Secara umum penanganan segala kejahatan dan peIanggaran hukum di Iaut yurisdiksi nasional dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Salah satu regulasi yang mendekati adalah yang tertulis dalam Pasal 438 KUHP," jelasnya.

Selain itu, pemerintah juga diminta untuk melakukan langkah konkret dalam mengurangi serta memberantas perompakan yang korbannya adalah warga negara Indonesia.

Di sisi lain pemerintah juga harus berkomitmen untuk membangun sistem koordinasi internal yang kuat antar lembaga dan kementerian dengan misi untuk mewujudkan rezim keamanan laut, sebagai langkah menuju visi lndonesia sebagai poros maritim dunia," ujar politisi PDIP itu.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply