Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Lagi, Kapal Nelayan Tenggelam Diterjang Ombak

Pemuda Maritim - Kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Kebumen. Kali ini sebuah kapal milik nelayan Kebumen tenggelam setelah diterjang ombak besar saat akan mendarat di Pantai Menganti, Desa Karanduwur, Kecamatan Ayah, Senin (18/7) malam. Sedangkan nelayan yang hilang, adalah Misran (37) warga RT 01 RW 02 Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah.

Hingga berita ini diturunkan jasad korban masih belum diketemukan. Sedangkan dua orang temannya Marso (37) dan Kurni (37) keduanya warga Desa Karangduwur, Ayah berhasil selamat.

Komandan SAR Lawet Perkasa Bejo Priyono membenarkan adanya kecelakaan laut yang menimpa nelayan Kebumen. Kecelakaan itu terjadi hanya sekitar 50 meter dari Pantai Menganti.

Peristiwa itu bermula saat perahu hendak mendarat setelah mencari ikan bawal. Namun tiba-tiba ombak besar menghantam hingga mengakibatkan perahu terbalik.”Satu korban berhasil berenang ke tepian dan satu nelayan berhasil dievakuasi oleh tim SAR. Sedangkan korban Misran masih belum ditemukan,” ujar Bejo Priyono kepada suaramerdeka.com di sela-sela pencarian.

Dia menyampaikan, pihaknya juga sudah berhasil mengevakuasi perahu dan mesin termasuk jaring juga berhasil diselamatkan. Kondisi kapal rusak, bagian lambung sebelah kiri pecah. “Bagian belakang juga rusak akibat terbentur karang,” imbuh Bejo Priyono menyebutkan pihaknya masih melakukan operasi pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.
Sumber : suaramerdeka.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply