Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menyelami Laut, Mengeksplorasi Surga Indonesia

Pemuda Maritim -Aktris dan mantan model Davina Veronica, memiliki rencana untuk menyelami lautan yang ada Indonesia. Wanita berlesung pipi ini telah jatuh hati dengan keindahan laut Indonesia sejak tahun 2008.

Davina mengatakan, ia jadi suka menyelam berawal saat tidak sengaja untuk menyelam di Pulau Gili Trawangan dan sehingga kini menjadi hobi yang keterusan. Davina telah menyelami beberapa spot menyelam, seperti di anta­ranya, Ujung Kulon, Teluk Cen­derawasih, Kepulauan Mentawai, Pulau Komodo, Belitung dan Pulau Seribu.

Namun lokasi menyelam yang paling berkesan baginya adalah Pulau Komodo, meskipun arus airnya sangat kuat. Tidak cukup dengan itu, dia pun merasa pe­nasaran dan ingin mencoba me­ngeks­plorasi beberapa taman laut lainnya yang ada di Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak tempat diving yang bagus dan sudah ada beberapa yang saya selami, seperti Ujung Kulon dan Teluk Cenderawasih. Namun untuk lokasi menyelam selanjutnya aku ingin ke Pulau Anambas di Riau, Wakatobi dan Alor,” ujar Davina saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Davina bercerita, selama me­nyelam, dia pernah mengalami pengalaman buruk yang me­na­kutkan, yakni cerita saat Davina keseret arus laut sewaktu me­nyelam di laut sekitar Pulau Ko­modo.

Meski sempat harus dise­lamatkan tim penyelam untuk lolos dari arus, namun hal itu tak mem­buatnya kapok un­tuk terus menggali ke­in­dahan alam ba­wah laut Indonesia.

“Beberapa pe­n­galaman ada yaitu aku pernah keseret arus dari bawah laut saat menye­lam di Pulau Ko­modo. Kirain ke­sedot ke bawah tapi me­mang arus­nya ken­cang, it was scary.Tapi Al­ham­­du­lil­lah eng­gak apa-apa ka­rena me­n­ye­lam­nya ber­sama tim yang pro­fesional,” kata Davina.
Sumber : harianhaluan.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply