Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Mudik 2016, Dibuka Trayek Baru Panjang – Tanjung Priok

Pemuda Maritim - Untuk mengurangi kepadatan arus mudik di lintas penyeberangan Bakaheuni – Merak, Dinas Perhubungan Laut Lampung membuka rute baru Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung menuju Tanjung Priok, Jakarta. Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Yudi Hendra Pasaribu mengatakan rute baru ini secara resmi akan dibuka pada 22 Juni 2016 dengan memberangkatkan secara simbolis kapal Ro-Ro sekitar pukul 16.00 WIB.

“Rencananya sehari akan melayani 6 sampai 8 kali pelayaran. Untuk waktu keberangkatan belum ditetapkan, yang jelas pagi-siang-sore,” ujar Yudi, Selasa (14/6).

Yudi menyebutkan pembukaan rute baru ini adalah bagian dari program menyukseskan tol laut guna mengurangi beban jalan dan mengurangi penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni selain juga dapat menghemat biaya.

“Perjalanan reguler dari Bandar Lampung ke Jakarta paling tidak membutuhkan biaya sekitar Rp 100.000 sekali jalan. Dengan adanya tol laut, penumpang bisa menghemat biaya, hanya bayar Rp 50.000 sudah sampai ke Jakarta,” terang Yudi.

Pada trayek ini akan dioperasikan tiga unit kapal RoRo yakni KM Mutiara Timur I, KM Mutiara Sentosa II, dan KM Mutiara Sentosa III milik PT Atosim Lampung Pelayaran. Setiap unit kapal mampu mengangkut truk kecil 110 unit dan mobil pribadi 250-300 unit.

sumber : jurnalmaritim.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply