Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan China Temukan Ikan Langka Ganas

Pemuda Maritim - Dua nelayan China terkejut ketika jaring yang dipasangnya menangkap sebuah ikan aneh yang diketahui karnivora ganas. Ikan misterius tersebut tertangkap pada 16 Juli di Sungai Yangtze, di Wuhan, Hubei, dengan panjang 2 meter dan berat 100 kilogram.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Kamis (21/7/2016), dua nelayan yang merupakan anak dan ayah tersebut langsung melaporkan kepada wartawan lokal saat menyadari bahwa ada yang aneh dari temuan mereka. Usut punya usut ternyata ikan itu bukan spesies asli Sungai Yangtze.

Seorang ahli kelautan mengatakan kepada media China bahwa ikan tersebut merupakan hibrida atau hasil perkawinan silang dari ikan kaluga dan spesies tak dikenal lainnya. Ikan tersebut diduga telah dilepaskan ke perairan setempat oleh sesorang yang telah membelinya.

Kini ikan yang diperkirakan sudah menghuni perairan timur laut China sejak 130 juta tahun lalu itu telah dikirim ke pusat rehabilitasi satwa liar setempat. Pasalnya, hewan air asin ini memang termasuk langka. Ikan kaluga dewasa bisa mencapai bobot 1.100 pon. Ukuran yang membuat dia masuk jajaran hewan laut raksasa di dunia.
Sumber : okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply