Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Pemilik 16 Paket Sabu Diringkus Polda Bengkulu

Pemuda Maritim - AS (42), warga Kota Bengkulu, yang berprofesi sebagai nelayan tradisional diringkus anggota Satuan Narkoba Polda Bengkulu, karena diduga sebagai pengedar sabu di daerah ini.

"AS ditangkap polisi di kediamannya di Kelurahan Pondok Besi, Kecamatan Teluk Segara. Dari tangka tersangka polisi menyita barang bukti sebanyak 16 paket sabu siap edar," kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Po M Ghufron melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno, di Bengkulu, Minggu (17/7).

Ia mengatakan, tersangka berikut barang bukti sebanyak 16 paket sabu, sudah diamankan di Mapolda Bengkulu untuk kepentingan proses penyidikan lebih lanjut dan sekaligus mengungkap jaringan AS di Kota Bengkulu.

"Sekarang penyidik Satuan Narkoba Polda Bengkulu, masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap AS guna mengungkapkan jaringan pemasaran mereka di Kota Bengkulu, dan sekaligus pemasok barang haram tersebut," ujarnya.

AKBP Sudarno menambahkan, AS ditangkap Reserse Satuan Narkoba, Polda Bengkulu berawal adanya laporan dari masyarakat bahwa pelaku menjual dan mengedarkan sabu di daerah ini. Atas laporan tersebut, anggota Satuan Narkoba Polda Bengkulu langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi sasaran.

Setelah cukup lama melakukan pengintaian, akhirnya tersangka AS berhasil digrebek dan ditangkap anggota Satuan Norkoba Polda Bengkulu, di rumahnhya pada Sabtu (16/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari tangan tersangka AS, polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 16 paket sabu siap edar. Nelayan tradisional ini ketika ditangkap polisi tidak melakukan perlawanan, dan setelah diringkus langsung digiring ke Mapolda Bengkulu untuk menjalani proses penyidikan.

Diduga sabu sebanyak 16 paket, yang diamankan dari AS baru didapat dari salah seorang bandar besar, dan belum sempat dipasarkan kepada pelanggannya di Kota Bengkulu.

"Sekarang kita masih mendalami pemeriksaan terhadap AS guna mengungkap bandar yang memasok sabu kepada tersangka. Karena itu, hasil pemeriksaan terhadap AS kita kembangkan di lapangan," ujarnya.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply