Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Pantai Sadranan Menakjubkan di Gunung Kidul

Pemuda Maritim - Pantai Sadranan berada di daerah Wonosari, Gunung Kidul, +/- 70km dari Jogjakarta. Jalur akses menuju kesana, bisa dengan naik kendaraan umum atau bisa juga membawa kendaraan sendiri menelusuri jalanan kecil yang ada.

Selepas meninggalkan Jogja, kita akan disuguhi jalan berkelok-kelok lumayan tajam karena jalan ini termasuk jalan pegunungan, jadi pengunjung harus hati-hati. Tapi setelah sekitar 30km jalanan kelak-kelok itu, jalanan cenderung datar untuk seterusnya.

Kalau ditempuh dengan kendaraan, pantai Sadranan dapat dicapai kira-kira dua jam. Ketika rasa capek dan letih menjadi satu seketika akan hilang jika anda melihat pemandangan disana, para pengunjung akan takjub dan merasa terbawa suasana sejuk di pantai ini. Harmonisasi alam yang menakjubkan, Laut biru dengan ombak kecil dan pasir putih yang lembut, pun langit cerah dengan sedikit awan putih.

Pantai Sadranan juga termasuk salah satu pantai terindah yang dimiliki Yogya. Airnya biru, pasirnya putih dan ada karang menghias di kejauhan. Orang mengenal dengan nama Watu Lawang, tapi saya menyebutnya Pulau Ibu Ratu karena mirip putri memakai mahkota.

Selain itu pantai ini juga mempunyai spot yang cocok untuk mancing diatas tebing karang atau yang bahasa kerennya rock fishing. Kehidupan bawah airnya sangat indah. Hamparan rumput laut, terumbu karang dan ikan warna-warni menggoda mata untuk melihat biota laut ini. Pada saat Air surut ketika sore, pantai berubah jadi danau lembayung senja.

Di sekitar pantai juga terdapat sebuah gubuk yang biasa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Gubuk ini cukup besar, sehingga bisa memuat banyak orang, mungkin hingga belasan orang yang dapat bersantai di gubuk raksasa ini. Nyaman sekali untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sambil menikmati pemandangan laut.

Bagi yang senang menikmati pantai tanpa mau kepanasan, selain di gubuk tadi, tempat lain yang juga menyenangkan adalah di sebelah barat pantai. Di bagian ini terdapat dinding-dinding karang yang tergantung, tidak menyetuh tanah, sehingga tampak seperti gua.Di bawah dinding-dinding karang ini, kita bisa berteduh dan menikmati kesunyian dan ketenangan Pantai Sadranan.

Bagi anda yang ingin bermalam atau menginap beberapa hari di pantai indah ini, mungkin bisa mencoba untuk menyewa villa di pinggir pantai. Villa tersebut terletak di atas bukit karang dan tepat mengarah ke laut.

sumber : pasirpantai.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply