Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Perahu Berisi 22 Jenazah Migran Ditemukan di Laut Mediterania

Pemuda Maritim - Sebanyak 22 jenazah migran ditemukan di dalam sebuah kapal yang berlayar di Laut Mediterania, sebut lembaga kemanusiaan Medecins Sans Frontieres (MSF).

Ke-22 jenazah, yang terdiri dari 21 jasad perempuan dan satu jasad pria, berada di dasar perahu, dalam “genangan bahan bakar dan air”. Perahu tersebut, menurut lembaga MSF, tengah berlayar selama berjam-jam di perairan lepas pantai Libia.

Para jenazah dan 200 korban selamat di dalam perahu kemudian dialihkan ke sebuah kapal yang dioperasikan MSF. Sebagian besar penumpang berasal dari negara-negara di Afrika Barat.

“Belum sepenuhnya jelas apa yang terjadi, tapi mereka meninggal dunia secara mengerikan, tragis. Sepertinya air dan bahan bakar bercampur dan uapnya cukup membuat mereka kehilangan kesadaran,” kata Jens Pagotto dari MSF kepada kantor berita Reuters.
Image copyright EPA
Image caption Ribuan migran berupaya menyeberangi Laut Mediterania menuju daratan Eropa sepanjang 2016.

Ratusan penumpang perahu tersebut merupakan bagian dari sekitar 2.000 migran yang diselamatkan dari perairan Mediterania, pada Rabu (20/07). Mereka dibawa ke Sisilia, Italia.

Lembaga MSF berpatroli menggunakan tiga kapal penyelamat di Laut Mediterania, yakni Dignity 1, Bourbon Argos, dan Aquarius. Lembaga lain, SOS Mediterranee, turut membantu di kapal Aquarius.

Data Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) menyebut ribuan migran telah meninggal dunia atau hilang di Laut Mediterania sepanjang 2016.
Sumber : www.bbc.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply