Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » Tingkatkan Kapasitas, BKI Bangun Gedung ‘BKI Akademi’



Pemuda Maritim - Jakarta, 25 Juli 2016. Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI bangun gedung graha BKI untuk kebutuhan ‘BKI Akademi’ dengan fungsi sebagai sarana pusat kompetensi internal dan eksternal,  serta pusat Strategic Business Unit (SBU) unit BKI yang terdiri dari SBU Industry, SBU Marine, SBU Energy, dan SBU Offshore.

Pembangunan gedung yang telah disepakati pemegang saham tersebut memakai jasa PT Brantas Abipraya (Persero) sebagai salah satu wujud sinergi BUMN antara BKI dan Brantas Abipraya. Gedung dengan 12 lantai tersebut dibangun dengan lokasi di sebelah selatan Kantor Pusat BKI. Pembangunan Peletakan Batu Pertama secara simbolis dilaksanakan pada Senin pagi (25/7).  Pembangunannya memakan waktu kurang lebih 18 bulan dan diperkirakan selesai pada akhir tahun 2017.

“Ini merupakan komitmen pemegang saham yang menyetujui investasi pembangunan gedung ini dimana sisa hasil usahaBKI diinvestasikan kembali untuk meningkatkan kapasitas BKI” ujar Sekretaris Perusahaan BKI, Saifuddin Wijaya, Senin (25/7) di Kantor Pusat BKI, Jl Yos Sudarso No 38 – 40 T.Priok Jakarta Utara.

Ia menambahkan bahwa sisa hasil usaha yang dimaksud diperoleh dari hasil kegiatan segmen jasa klasifikasi yang semata-mata tidak berorientasi profit dan hasil usaha segmen jasa komersil yang berorientasi profit. Pemegang saham menyetujui agar sisa hasil usaha tersebut kembali diinvestasikan dalam rangka memperkuat kapasitas BKI sendiri.

Dalam dua tahun terakhir BKI terus melakukan pembenahan terhadap SDM dengan melakukan berbagai program diklat serta pembinaan karakter. BKI juga telah membenahi sistem dan prosedur antara lain komputerisasi sistem survei dan sertifikasi, dan regionalisasi layanan jasa BKI dan peningkatan kompetensi surveyor. Dalam rangka memenuhi tuntutan stakeholder, BKI juga menyiapkan diri untuk ‘Go International’. Untuk itulah kemarin tanggal 7 Juli 2016, BKI telah melakukan pendaftaran aplikasi keanggotaan IACS/Internasional Association Clasification Society.(Dewi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply