Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » APMI Sambut Baik Pemilihan Putra Putri Maritim



Pemuda Maritim  - Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia (P3MI) tahun 2016 akan segera digelar pada bulan November nanti, sebelumnya menggunakan nama Putra-Putri Bahari. Nantinya, para peserta nantinya bukan hanya di tuntut mampu memiliki kompetensi maritim yang cukup namun juga harus mampu terjun dan mempraktekkan keilmuan maritim yang mereka miliki kepada masyarakat. Harapannya dengan seperti ini parameter putra/i maritim bukan hanya berbentuk penghargaan nasional saja. Namun, kontribusi apa yang mereka bisa berikan kepada masyarakat maritim pasca mereka menjadi putra/i maritim.

P3MI tahun ini diselengarakan atas kerjasama beberapa instansi dan di pimpin oleh yayasan Dharma Ayu Bahari, tidak terlewatkan APMI sebagai asosiasi pemuda yang berfokus pada kemaritiman turut dilibatkan terutama dalam melaksanakan rekrutmen.

Ketua Umum APMI, Renaldi Bahri Tambunan, menyampaikan ”APMI menyambut dan mendukung penyelenggara Putra Putri Maritim, karena Perlu ada "Branding" kepada masyarakat khususnya Pemuda dalam ikut serta membangun Maritim Indonesia.”tangapnya

"Tentunya ini merupakan signal baik bagi kami sebagai asosiasi pemuda maritim Indonesia, pasalnya selama ini kami merasa bahwa pelibatan duta pemuda maritim sangat penting dalam upaya pembangunan maritim Indonesia,” Tegas Renaldi

Sambung Renaldi, "Putra/i maritim harapannya kedepan bukan hanya dilihat dari latar belakang keilmuan atau fisik saja melainkan kontribusi nyata terhadap agenda-agenda masyarakat maritim yang ada di Indonesia,"

Renaldi juga menyampaikan bahwa sebagai kementrian kordinator kemaritiman selayaknya Kemenkomaritim dapat ikut berperan aktif dalam penyelengaraan ageda besar ini, khususnya deputi yang membidangi kepemudaan meliahat potensi besar calon-calon duta maritim akan hadir disini.

Pesan Renaldi, ”Pembangunan maritim Indonesia harus mampu didorong melalui generasi muda yang cukup kompeten dalam menguasai keilmuan maritim”. (HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply