Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Dibuka Pendaftaran Putera-Puteri Maritim Indonesia 2016

Pemuda Maritim - Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya mengundang pemuda dan pemudi yang mencintai Indonesia sebagai negeri maritim nan memesona untuk mengikuti Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2016. 

Adapun persyaratan peserta yang harus dipenuhi sebagai berikut:
1.Peserta adalah Warga Negara Indonesia yang merupakan perwakilan dari Provinsi di seluruh Indonesia, yang diseleksi mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan terakhir di tingkat Nasional. 
2.Peserta berpendidikan minimal lulusan SMA/sederajat dan berusia 18 – 26 tahun pada saat pendaftaran yang dibuktikan dengan ijazah, akta kelahiran, serta KTP/Paspor/kartu identitas lainnya yang sah.
3.Peserta berdomisili di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dibuktikan dengan KTP.


4.Peserta memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan kemaritiman, ketenagakerjaan, kewarganegaraan,    serta budaya bangsa dan daerah.
5.Peserta berkepribadian baik dan berpenampilan menarik.
6.Peserta menguasai minimal 3 (tiga) bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa daerah asal, dan bahasa    Inggris dengan baik dan fasih/lancar secara lisan dan tulisan.
7.Tinggi badan untuk calon peserta PUTERA minimal 170 cm dan untuk calon PUTERI minimal 167    cm dengan berat badan proporsional.
8.Status peserta belum pernah menikah. 
9.Peserta menyerahkan foto:
   a.pas foto terbaru dengan latar belakang berwarna biru, berukuran 3 x 4 cm dan  4 x 6 cm, masing- masing 4 (empat) lembar, dan 
  b.foto seluruh badan terbaru, dengan berpakaian pantas, bebas dan rapi serta berpakaian daerah asal masing-masing peserta; tampak depan dan tampak samping dengan ukuran 4R, latar belakang berwarna putih, masing-masing 1 (satu) lembar (jumlah foto seluruh badan 4 (empat) lembar). 
10.Peserta wajib mengisi Formulir Pendaftaran online yang disiapkan oleh Panitia. 
11.Peserta harus sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari penyakit HIV dan Narkoba, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter dari Rumah Sakit Pemerintah. 
12.Peserta memiliki kemampuan berenang dan/atau salah satu cabang olah raga air. 
13.Peserta tidak sedang mengikuti rangkaian kegiatan sejenis lainnya.
14.Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
15.Peserta wajib membuat karya tulis (minimal 2000 kata, ukuran huruf 12, jenis huruf Times New Roman), diunggah   dalam bentuk softcopy ke website pendaftaran. Judul karya ilmiah dimaksud dapat memilih salah satu dari judul berikut: 
  a.Pemanfaatan potensi sumber kekayaan alam di provinsi masing-masing ditinjau dari aspek ekonomi dan pelestarian sumber daya maritim (laut/sungai/pesisir);
   b.Peningkatan pembangunan obyek wisata bahari di provinsi masing-masing (laut/sungai/pesisir);
   c.Strategi untuk menanamkan semangat dan karakter maritim bagi generasi muda Indonesia.
16.Peserta yang lolos seleksi administrasi diwajibkan membawa semua berkas dokumen pendaftaran yang dikirimkan (upload) sewaktu pendaftaran online pada saat seleksi substansi dan verifikasi di provinsi masing-masing.

Unduh formulir pendaftaran di:
http://bit.ly/pendaftaranputraputrimaritim2016


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply