Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Duta Maritim Untuk Mengharumkan Indonesia di Dunia

Pemuda Maritim - Kekayaan maritim Indonesia sangat besar. Tidak heran, Indonesia selalu mendapat pujian karena kekayaan maritimnya yang indah. Karena itu, Putera Puteri terbaik akan terpilih jadi duta maritim 2016.

Menurut Ifa Hanif Dzakiri sebagai ketua umum panitia pelaksanan Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia (P3MI) menjelaskan ajang pemilihan tersebut sudah lima kali dilaksanakan, namun dengan nama Putera Puteri Bahari Indonesia, yang kemudian diganti dengan Putera Puteri Maritim Indonesia.

"Sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk memajukan poros maritim Indonesia. Tahun ini menjadi pemilihan yang pertama untuk P3MI," ujar Ifa Hanif Dzakiri, Jakarta, baru - baru ini.

Penyelanggaran pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia tersebut terkait dengan peringatan Hari Nusantara pada 13 Desember mendatang. Dengan pemilihan ini, diharapkan Putera Puteri Maritim dapat menjalankan misi kemaritiman Indonesia.

"Pada proses karantina, para finalis akan diberikan pembekalan tentang kemaritiman sehingga dapat memajukan kemaritiman Indonesia. Seperti diketahui, Indonesia memiliki beragam budaya, adat istiadat serta potensi ekonomi kelautan yang dapat digali secara maksimal. Karena itu dapat menjadi modal besar untuk mengembangkan pariwisata maritim," kata Pembina P3MI Laksamana Tedjo Edhi.

Para kandidat peserta Putera Puteri Maritim Indonesia 2016 akan menjadi perwakilan dari masing - masing provinsi di Indonesia. Nantinya, panitia akan mencari perwakilan yang terbaik untuk bisa melaju di ajang final.
Sumber : gayahidup.inilah.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply