Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Malaysia Tangkap 5 Nelayan Indonesia

Pemuda Maritim - Kuala Lumpur Otoritas Malaysia menangkap lima orang nelayan asal Indonesia karena dituduh telah melakukan pencurian ikan di perairan Malaysia.

Kapal patroli dari Agensi Penguatan Maritim Malaysia (MMEA) pertama kali melihat kapal nelayan asal Indonesia itu pada Minggu (14/8/2016), pukul 16.00 waktu setempat. Dilaporkan, kapal nelayan itu berlayar di perairan yang berjarak 33,5 mil laut dari barat laut Pulau Kendi, demikian lansir The Star.

Sementara itu, otoritas MMEA distrik 2, Azman Samsudin menuturkan di kapal nelayan tersebut terdapat lima nelayan asal Indonesia yang berusia 19 hingga 32 tahun.

Samsudin mengatakan para nelayan yang berasal dari Kota Medan tersebut tidak dapat memperlihatkan dokumen resmi terkait izin untuk memancing di Perairan Malaysia. Ia bahkan mengatakan salah satu nelayan tersebut pernah ditangkap sebelumnya pada 2007 karena kasus serupa.

"Kami menyita hasil tangkapan mereka seberat 200 kilogram dan perlengkapan memancing lainnya," ujar Samsudin.

Jika nantinya memang terbukti bersalah, maka para anak buah kapal itu bisa dijatuhi hukuman denda 100 ribu ringgit atau sekitar Rp328 juta. Sementara sang nakhoda sendiri terancam didenda 1 juta ringgit atau sekira Rp3,2 miliar.

Sumber : dunia.inilah.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply