Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Nelayan Filipina Sembunyikan Harta Karun Selama 10 Tahun

Pemuda Maritim - Nelayan yang berada di Pulau Palawan Filipina diketahui telah membuat penemuan besar sepanjang hidupnya. Ia menemukan sebuah mutiara berharga yang mungkin menjadikan mutiara tersebut sebagai yang terbesar di dunia, lebih dari satu dekade lalu.

Pria yang tak ingin menyebutkan namanya itu menjaga harta karun rahasia temuannya tersebut di rumahnya. Ia menjadikan temuannya itu sebagai jimat keberuntungan sebelum baru-baru ini diberikan kepada pihak resmi pemerintah yang juga terkejut melihat temuan itu.

Hasil temuanya itu diketahui memiliki berat hingga 75 pound (34 kilogram). Mutiara itu memiliki harga yang cukup tinggi sekitar 100 juta dollar atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Petugas Pariwisata Aileen Cynthia Amurao mengatakan bahwa pria tersebut menemukan mutiara dalam sebuah kerang raksasa. Kerang itu ditemukan tatkala jangkar kapalnya tersangkut oleh kerang itu, berdasarkan sejumlah laporan berita.

“Ia menyadari bahwa kapanya tersangkut oleh kerang dan ia pun berenang ke kedalaman untuk menarik jangkarnya. Nelayan itu juga membawa kerang itu bersamanya,” jelas Amurao. Ia pun berharap penemuan ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke kota tersebut.

Mutiara yang berkilauan dan berbentuk melebar itu memiliki memiliki panjang 60 sentimeter dan lebar 30 sentimeter. Kemungkinan tercatat sebagai rekor yang pernah ada. Mutiara yang memegang rekor tersebut sebelumnya adalah Pearl of Allah atau Pearl of Lao Tze. Mutiara itu juga ditemukan di pantai di Palawan.

Jika dibandingkan dengan temuan sang nelayan, mutiara tersebut memiliki bobot 14 pound (6 kilogram) yang harganya mencapai 35 juta dollar.
Sumber : nationalgeographic.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply