Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Nelayan Manokwari Mengaku Diteror Kapal Asing

 Pemuda Maritim  - Sejumlah nelayan yang mencari ikan di perairan Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengaku diteror dan mendapat ancaman dari kapal nelayan negara asing, Kamis (11/8/2016) dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

Salah satu nelayan, La Ute, mengatakan, saat ia bersama dua rekannya, La Maliki dan Laedo, sedang memancing ikan tuna sekitar 60 mil dari dataran Manokwari, tiba-tiba didatangi kapal diduga milik nelayan asing. Kedatangan kapal itu tentu menimbulkan kecurigaan.

"Curiga gelagat tidak baik, kami bertiga lalu menghidupkan mesin dan mencoba menghindari,” ungkapnya, saat ditemui wartawan di kediamannya kompleks Borobudur Manokwari.

Bukannya berhenti, kapal dengan ciri berwarna biru dan panjang kurang lebih 25 meter semakin mendekat dan hendak menabrak perahu miliknya.

“Karena kapal itu terus mendekat, kami bertiga coba menepi di sekitar Pulau Mansinam. Namun terus dikejar dan baru berhenti setelah kami mendekati daratan Pasir Rido, Distrik Manokwari Timur,” sebutnya.

Menurutnya, setelah sampai daratan, kejadiaan ini lalu dilaporkan kepada nelayan lainnya, dan bergegas mencari kapal tersebut, namun kapal dimaksud sudah tidak kelihatan lagi.

“Kami para nelayan sangat resah atas kejadian ini dan berharap aparat keamanan dapat melakukan patroli di perairan Manokwari agar keselamatan nelayan dapat terjaga,” ungkapnya.
Sumber : kompas.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply