Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Pertamina Jamin Stok Gas untuk Nelayan Aman

Pemuda Maritim - General Manajer Marketing Operation Region III Pertamina Jumali memastikan penyaluran dan stok gas untuk nelayan yang sudah mengonversi dari premium ke gas aman dan akan ada pangkalan khusus untuk nelayan.

"Nanti kami akan buat pangkalan gas yang dikelola oleh koperasi nelayan dan diharapkan nantinya tidak dijual kepada masyarakat luas dalam artian hanya untuk para nelayan," kata Jumali di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Penjualan gas untuk nelayan yang memakai mesin konversi gas akan diatur dan terus diawasi, agar para nelayan nantinya tidak mengalami kelangkaan gas.

Selain itu, dipastikan pasokan akan ditambah lagi, agar semua berjalan dengan semestinya dan juga kebutuhan tercukupi.

"Kami juga akan memantau terus pelayanan terhadap nelayan nantinya, apalagi kalau nelayan sudah memakai gas, pastinya pasokan akan ditambah," katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian ESDM dan Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2016 menargetkan akan memfasilitasi 5.000 nelayan untuk konversi menggunakan bahan bakar gas.

Saat ini, 229 nelayan di Kabupaten Cirebon sudah menggunakan gas untuk operasioanalnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman (IGN) Wiratmaja Puja saat memberikan bantuan alat konversi gas pada nelayan di Losari, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, mengatakan untuk konversi ke gas ditargetkan ada 5.000 nelayan kecil se-Indonesia yang akan menerima bantuan itu pada 2016.

"Nelayan yang mendapatkan bantuan konversi ke gas itu tahun ini ada 5.000 untuk seluruh Indonesia dan sekarang pembagian mulai dari Cirebon yang berjumlah 229 mesin," katanya.
Sumber : www.beritasatu.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply