Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Ratusan Nelayan Lampung Timur Demo Tambang Pasir

Pemuda Maritim - Ratusan nelayan di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur berunjukrasa menuntut penghentian rencana eksploitasi tambang pasir oleh perusahaan PT Sejati 555 Sampurna Nuswantara di desa setempat.

Ratusan massa yang merupakan nelayan di desa setempat, Senin (8/8/2016), berkumpul untuk berdemonstrasi menyuarakan tuntutan mereka agar dihentikan eksploitasi tambang pasir oleh PT Sejati 555 Sampurna Nuswantara.

Menurut para nelayan itu, aksi demonstrasi tersebut merupakan respons dari para nelayan setempat, setelah melihat kapal tongkang melintas di wilayah laut kecamatan setempat.

Kapal tongkang itu dicurigai akan mengeksploitasi pasir laut di wilayah tersebut. Hingga berita ini dibuat, aksi demo ratusan nelayan itu masih berlangsung.

Sejak awal penambangan pasir di wilayah Lampung Timur itu menimbulkan kontroversi dan ditentang sebagian besar nelayan setempat, karena dikhawatirkan mengganggu aktivitas dan penghasilan nelayan serta berdampak merusak lingkungan laut dan pesisir sekitarnya.
Sumber :  okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. anehnya lagi belum juga usai demo kapal tongkang sudah kembali terlihat didaerah ini, hingga malam ini tanggal 09 agustus 2016, melayan masih berkumpul dikuala penet, karena kapal ini masih berada di daerah tersebut, apa memang sengaja membuat warga terpancing emosi???

    BalasHapus