Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » ”TNI AL Dukung Penuh Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia"

doc. Panitia P3MI dan DANLANAL


PMOL, Jakarta- Perhelatan besar Pemilihan Putera - Puteri Maritim Indonesia (P3MI) merupakan momentum untuk mengumpulkan potensi besar para pemuda untuk dapat membangun maritim Indonesia. Dalam hal ini panitia Pemilihan Putera - Puteri Maritim Indonesia mengajak seluruh elemen untuk dapat mendukung suksesnya agenda tersebut. Putera - Puteri Maritim merupakan agenda tahunan yang berganti nama dari sebelumnya Putera - Puteri Bahari. Diselengarakan oleh Yayasan Dharma Ayu Bahari (YDAB) Jaya dan bekerjasama dengan berbagai kementrian serta instansi lain. 

Salah satu elemen yang memiliki andil penting dalam penyelengaraan Putera - Puteri Maritim 2016 ini adalah TNI AL. Hal tersebut dikarenakan TNI AL merupakan ruh dari pada maritim, untuk itu pada kamis 25 agustus siang, segenap panitia menyambangi TNI AL yang sedang mengadakan kordinasi di mabes AL. Dihadiri oleh seluruh komandan lanal seluruh indonesia, harapannya TNI AL dapat memiliki peran penting dalam hal rekrutmen. Hal tersebut disampaikan Dr. Sonny Soeharso, serta APMI yang dihadiri oleh ketua Renaldi Bahri dan segenap pengurus, selaku perwakilan panitia yang menyampaikan mengenai detail konsep agenda Putera - Puteri Maritim indonesia 2016. (Jakarta, 25 Agustus 2016).

Persentasi tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pada komandan lanal yang hadir. Beberpa pertanyaan pun disampaikan mengenai hadiah dan juga follow up pasca agenda tersebut. Hal tersebut dijawab dengan seksama oleh Dr.Sonny. Dalam paparannya Dr. Sonny juga menyampaikan bahwa skema perekrutan diharapkan DANLANAL dapat membuka komunikasi dengan pemerintah dan instansi terkait yang berhubungan dengan Putera - Puteri Maritim seperti dinas pariwisata, pemuda olah raga, serta perikanan dan kelautan. Hal ini mendapatkan sambutan hangat dari Pak Hargi selaku Sekdispotmar TNI AL nantinya akan mengirimkan telegram resmi dari Mabes sebagai bentuk dukungan penuh agar DANLANAL bisa berkoordinasi dengan pemerintahan setempat.

Dalam paparan akhir Dr.Sonny menyampaikan Harapannya agenda Putera - Puteri Maritim dapat menghasilkan para generasi penerus dibidang maritim yang mumpuni dan mendapatkan kesempatan untuk menjadi somebody pada suatu hari nanti. (HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply