Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » APMI Apresiasi Sikap HMI Terhadap Kebijakan Maritim

doc. Public Discussion PB HMI


Pemuda Maritim - Sebagai organisasi pemuda tertua di Indonesia HMI menunjukan kredibilitasnya dalam menangkat isu-isu maritime yang saat ini sedang hangat diperbincangkan. Tentunya sikap tersebut menunjukan bahwa HMI tidak kehilangan isu meskipun saat ini isu maritime merupakan isu yang cukup spesifik. 

Ahlan Zulfakhri selaku sekjen APMI menyampaikan, “Tidak banyak, bahkan belum ada elemen gerakan mahasiswa lain yang aktif berbicara maritim. Tentunya statemen-statemen yang dikeluarkan HMI melalui ketua bidang pertanian dan kelautan yakni Mahyudin Rumata menunjukan kajian-kajian yang dilakukan kawan-kawan PB HMI cukup matang.”

“Pasalnya tidak mudah bicara megenai kebijakan maritim yang saat ini ada, tanpa ada kajian yang cukup intensif. Hal ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kawan-kawan HMI.”, Pungkas Ahlan
APMI sebagai organisasi kepemudaan maritim pertama cukup mengapresiasi sikap-sikap dan pernyataan yang disampaikan oleh PB HMI.

Ahlan menambahkan “Dengan adanya statemen dan sikap-sikap pernyataan yang dikeluarkan oleh PB HMI ini menjadi daya dorong tersendiri bagi APMI yang memiliki cita-cita untuk membentuk kader maritim Indonesia yang mumpuni.”

“Kedepan harapannya semakin banyak kawan-kawan elemen gerakan yang bicara mengenai maritime akan memperkaya khasanah wawasan dan gagasan maritime Indonesia. Selain itu juga sebagai stabilizer bagi kebijakan-kebijkan yang diambil oleh pemerintah mengenai kemaritiman.” Ujarnya

Dalam penutup Ahlan menyampaikan “Cita-cita mensejahterakan Indonesia melalui maritim harapannya dapat menjadi cita-cita bersama seluruh elemen bangsa. Terutama para pemuda karena bukan saat ini maritim akan dirasakan kebermanfaatannya melainkan sepuluh bahkan dua pulh tahun kedepan.” (HW)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply