Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Cuaca Buruk, Nelayan Pasuruan Tetap Melaut

Pemuda Maritim - Akibat cuaca buruk  nelayan ikan di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tidak berani melaut tetapi masih ada yang nekat untuk melaut. Angin kencang dan tingginya ombak sangat mengancam keselamatan saat berada di tengah laut.

Maksum seorang nelayan di Lekok mengatakan, Kondisi cuaca juga sangat berpengaruh pada hasil tangkapan dan bisa dipastikan hasil tangkapan ikannya merosot.

“Kalau angin kencang gini, ikan tidak bisa dijaring. Karena kondisi ombaknya naik turun” Ujarnya beberapa waktu lalu.

Namun, para nelayan ikan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Kebutuhan ekonomi menjadi alasan utama para nelayan tetap melanjutkan aktifitasnya meskipun kesalamatan nyawa jadi taruhannya.

Sementara itu, mukhammad khamim juga seorang nelayan asal Lekok yang mengatakan, biasanya nelayan masih tetap melaut.

“Selama cuaca tidak menentu para nelayan biasanya masih tetap melaut” ujarnya

Selama cuaca masih buruk. Para nelayan mengisi waktunya dengan berbenah kapal, mesin, dan jaring yang diparkir di dermaga.

“Ada yang tetap melaut, ada juga yang enggan malaut. Kalau yang enggan melaut biasanya para nelayan membenahi sarana dan prasarana untuk pekerjaan nelayannya”. Tambahnya.

Ia berharap, ada bantuan dari pemerintah baik berupa modal maupun barang yang dapat mendukung kegiatan mereka sebagai nelayan.
Sumber : www.suaradesa.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply